GraPARI online guna memenuhi kebutuhan pelanggan dari jarak jauh di masa pandemi Covid-19.
Cyberthreat.id – Operator seluler Telkomsel, anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Telkom Indonesia, kini membuka layanan GraPARI online guna memenuhi kebutuhan pelanggan dari jarak jauh di masa pandemi Covid-19.
Telkomsel sudah mengaktifkan layanan ini sejak akhir Februari 2022, kata Direktur Penjualan Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit, dalam sebuah pernyataan, Sabtu (5 Maret 2022), dikutip dari Antaranews.com..
GraPARI Online bisa ditemukan di situsweb resmi Telkomsel. Layanan yang bisa diakses secara dalam jaringan antara lain membeli kartu SIM prabayar, meningkatkan kartu ke uSIM 4G/LTE, mengganti kartu yang rusak atau hilang dan mendaftar ke layanan pascabayar Telkomsel Halo.
Untuk pembayaran, Telkomsel bekerja sama dengan bank dan perusahaan teknologi finansial untuk mengadakan pembayaran elektronik, serta ekspedisi untuk pengiriman barang. Produk seperti kartu SIM yang dibeli secara online akan dikirim ke alamat konsumen.
Beberapa tahun belakangan, Telkomsel menyediakan layanan pelanggan berbasis teknologi digital, antara lain aplikasi MyTelkomsel, layanan e-care melalui media sosial dan asisten virtual Veronika untuk layanan pesan instan.[]
Demokratisasi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence; AI), pada dasarnya, adalah memperluas aksesibilitas teknologi AI ke basis pengguna yang lebih luas.
Di tengah latar belakang ini, ada aspek penting yang secara halus terjalin dalam narasinya, yaitu penanganan identitas non-manusia.
"Karena kita hidup di era digital, jangan hanya menjadi konsumen, tetapi bisa dimanfaatkan untuk sesuatu yang lebih produktif," tambah Nezar.